Rabu, 16 Juli 2014

Rumah pojok unik di lahan terbatas

Desain Rumah pojok
Desain Rumah Pojok 

Rumah sudut minimalis
Denah rumah minimalis
design kali ini kami membahas design kami yang terbaru, yaitu " Rumah pojok unik"  pada lahan terbatas .
rumah ini di miliki oleh bp jalu , yg berlokasi di puri surya jaya sidoarjo.
lahan " rumah pojok minimalis "  ini cuman 6.5 x 12 ..hmmm tentu susah membuat design rumah dengan lahan yg amat sempit tapi menginginkan ruang keihatan luas serta tampilan yg wow...saat itu bp jalu bersama istri datang ke studio kami untuk konsultasi design rumahnya. kemudian kami persilahkan duduk sejenak untuk menyampaikan keinginannya membuat rumah . kemudian di sodorkan lah lahannya ,


pak jalu :
nich pak lahan nya ukuran 6.5 x 12 ..dengan ruang , ruang tamu, r keluarga, r makan, dapur ,pantry,km/wc,jemuran cuci...........
jawabku.
hmmm....sambili mengernyitkan dahi aku berfikir lama untuk memberikan jawaban, kemudian sambil menarik nafas panjang, sambil kukur kukur ..meja ,, AHA ..keluarlah ide design itu di benak kepala saya yg di selimuti oleh rambut kribo ini.
pak jalu.
Gimana pak sebaiknya design rumah pojok untuk kami , supaya terkesan luas.......
jawabku
baik pak, sebaiknya , ruang publik di buat menjadi satu kesatuan ruang dan di buat tinggi sehingga kesan monumental dan lega akan di dapat, dan tentu pengaruh ke udara jadi segar dan dingin walau tanpa AC.
strategi lain supaya ruang terasa sejuk, harus pake prinsip pengudaraan silang ini pak .
pak jalu
apa itu pengudaraan silang ..?
jawabku
yaitu sistem pengaliran udara silang ke semua ruang sehingga udara secara merata dapat terdistribusi . dan tentu cross ventilation ( ventilasi silang ) di bagi menjadi 3 pak , yaitu sirkulasi udara atas , tengah dan bawah .atas untuk membuang udara panas atas, tengah untuk mengalirkan udara segar dari luar , bawah , membuang udara panas di bawah ruang .

pak jalu
lalu , sebaiknya bentuknya gimana pak ....

jawabku
baik pak, sebaiknya bentuk rumah mengikuti konteks lahan pak, pake permainan bidang tangkap, permainan skala bentuk dan ruang.

pak jalu
oh..gitu..baik pak , kami tuggu ide design rumahnya pak .

jawabku

baik pak , di tunggu seminggu ya , nanti sy kirimkan denah dulu...dst

setelah pola denah yg pas dengan jiwa penghuni, serta menerapkan kaidah rumah sehat dan hemat energi , di setujui , kemudian kami lanjutkan membuat ide design,yg tentu pas dengan konteks lahan dan jiwa penghuni itu tadi .

konsep design rumah bp jalu ini adalah membuat rumah pojok yg pas dengan jiwa penghuni dengan  nafas konsep yg iconik . sehingga mampu tampil unik dan menarik, smalll is beautifull..

bahan yg kami gunakan , adalah bahan yg mudah di dapat dan di buat di lingkungan sekitar itu .

atap menggunakan, zinkalum dengan rangka canal C , dinding menggunakan bata expouse, tentu akan menghemat biaya pembangunan, serta lantai menggunakan keramik dan wood floor untuk teras .

supaya menarik maka rumah ini kami buat tanpa pagar , serta bangunan di buat naik setinggi satu meter di atas jalan raya dengan balutan tatanan rumput yg di miringkan , sehingga kesan rumah semakin kelihatan monumental dan unik ....

demikian proses perjalanan design kami buat, bagi anda yg punya lahan kecil tapi pingin punya tampilan yg unik serta tatanan ruang yg pas dengan jiwa penghuni. bisa hubungi kami di 085851162000 , atau 031720 62000,pin bb 7FA7B81A

dengan kreatifitas ( ilmu dan pengalaman kami yg lebih dari 13 tahun ) , rumah kecil bisa jadi unik dan menarik, dari pada rumah besar tapi tanpa perencanaan yg jelas tentu akan membuang banyak biaya , karena tatanan ruang tanpa ilmu, buat bentuk tanpa ilmu, wach ...bisa terbuang percuma kan uang anda yg sebesar itu.oleh karena itu datanglah ke arsitek untuk mewujudkan , ruang hunian anda yg pas dengan jiwa penghuni serta budget keuangan anda .

trimakasih


arsitek :misroni,st
client ;bp jalu
lokasi : Puri surya jaya Taman Paris blok A6 no 22
tahun pembuatan ; 2 juni 2014
status : design dan build on progress

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...