Senin, 08 Januari 2018

Rumah panggung modern Mahfud


" Rumah Panggung " ini merupakan rumah yang di miliki oleh bapak mahfud yang berlokasi di cilegon. 

Rumah ini berdiri di atas lahan 9x 11 , kebutuhan ruang yang di perlukan
1.       lantai satu
·         garasi,carport, ruang tamu,rkeluarga, r.makan,r.teras , taman depan dan belakang ,km/wc
2.       lantai 2
·         3 kamar tidur , 1 km/wc dan satu ruang keluarga..

sebuah tantangan yang cukup rumit untuk mendesign rumah yang pinginnya punya ruang yang banyak namun tetep harus punya taman depan belakang dan harus memenuhi kaidah rumah sehat dan hemat energi listrik.
nah bagaimana cara nya..? setelah kami design seharian akhir nya ketemu strategi jawaban nya  ,  yaitu dengan cara lantai satu kami buat los, tanpa sekat menyatukan semua fungsi, ruang tamu, keluarga,makan, dan full kaca untuk menyatukan pemandangan taman kedalam ruang, sehingga teras ruang luar dalam sama seperti ruang luar.
jendela/pintu kaca kami buat full frame sehingga bisa membuat kesan yang sangat luas, serta memaximalkan aliran udara segar dalam ruang.
tiap hari udara akan silih berganti yang akan mengalir sempurna di semua ruang , terutama lantai satu akan terasa ISIS dengan sapaan angin yang sepoi sepoi mengelus sang penghuni saat bersantai ria sambil menikmati kopi di pagi hari.
well, si penghuni ingin juga dengan rumah yang mungil ini , bisa menampung banyak tamu, cukup lesehan di lantai satu bisa menampung kurang lebih 25-30 orang..yach lumayan buat kumpulan RT , yasinan dan tahluilan yang amat bagus, menyatukan semua elemen kemasyarakatan itu.
bila mau tidur bisa naik lantai 2 , yang bisa menampung  3 kamar tidur , satu kamar mandi.
bila mau nonton TV,belajar,bercengkrama bila males turun ke lantai 1 maka kami sediakan ruang Santai pada lantai 2. sehingga sang penghuni bisa menciptakan keluarga yang tenang,damai, bahagia serta sehat sehat karena sirkulasi udara dan sistem pencahayaan siang hari yang merata di semua ruang.sehingga virus flu bisa di minimalisir karena terkena sinar matari pagi yang menyehatkan ruang dan penghuninya.
rumah ini juga kami rancang " supaya sehat dan hemat energi listrik " gimana kok bisa sehat dan hemat listrik..? iya..karena siang hari tanpa nyalakan listrik sudah terang semua, sehingga bisa menghemat  energi listrik. gimana kok bisa membuat sehat sang penghuni rumah ..? iya ..karena sirkulasi udara yang mengalir dengan sempurna di setiap ruang, angin bablas..wesss ..seger tiap hari berganti.

desain tampak depan Rumah 
potongan desain Rumah 

model desain tampak rumah 

model desain tampak samping Rumah 

desain tampak samping Rumah 



lokasi rumah ini berada dalam di perumahan  cilegon jawa barat, bila ada yang mau merancang rumah seperti bisa hubungi kami lewat telpon / wa 082232182000 atau 085851162000 atau bisa web kami di www.roniarsitek.com atau  https://ronyarchitect.wordpress.com/  atau  http://roniarsitek.blogspot.co.id/  atau https://arsitekseni.wordpress.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...