Rabu, 05 Oktober 2016

Rumah Box

Rumah unik 
" Rumah box " adalah rumah yang kami buat dengan tema box/kotak dengan harapan mudah di ingat dan mempunyai kesan yang kuat terhadap pengguna , rumah box ini kategori  "  rumah modern"  dengan tema box/kotak yang di balut dengan finishing cat putih supaya mampu tampil beda dengan karakter yang kuat yaitu menonjolkan kesederhanaan di tengah riuh ramai irama design di lingkungan sekitar nya. design dengan irama ramai belum tentu mampu tampil cantik. 
untuk mewujudkan itu mari silahkan simak artikel yang akan kami kupas sampai tuntas . dengan tampil sederhana/minimalist  namun mampu tampil maximal....


Rumah pojok unik 
cara kami membuat rumah yang mampu tampil beda namum memberi kesan yang mendalam adalah dengan dengan membuat  suatu bentuk yang hening atau sederhana polos dan simple di tengah bentuk  lingkungan sekitar yang mempunyai ,irama design yang ramai dengan balutan khas mediteranian..


pada lahan kosong existing/aslinya banyak di tumbuhi pohon yang rindang dengan karakter garis yang amat ramai, nah...dengan pola garis dedaunan yang ramai ini...tentu bila kami buat bentuk yang simpel minim garis pasti bentuk rumah nya akan menonjol. disamping di pakai untuk strategi design rumah yang minimal tapi tetep juga memperhatiken greend arsitektur yang tidak semena mena terhadap lingkungan sekitar main sikat dan potong tanaman yang ada karena menghalagi pandangan. justru dengan tanaman ini akan mengangkat nilai design rumah serta memberikan oksigen segar tiap hari nya. burung di pagi dan siang hari silih berganti akan bekicau. kalau perlu tinggal ngasih makan burung pada bak pasti burung akan datang tiap hari untuk minta jatah makan. bayangkan pas kita datang sepasukan burung kutilang dan derkuku akan menunggui kita. ach tuh manusianya datang yuk kita makan kesana yuk..tuh manusia baik tuh, tidak hanya 
berperikemanusiantapi juga ber perikehewanan..he he he kata burung dalam lubuk hati nya yang terdalam, yuk..kita doakan yuk semoga simanusia penghuni rumah ini semakin sehat dan makmur di bumi sebagai pengemban tugas memakmurkan bumi dan kita . gumam si burung dan kawan kawan nya. saat pagi datang segerombolan burung trucukan dan kutilang bersiul bernyanyi , saat siang datang burung derkuku dan perkutut  datang..dekk kuk kuwww kuww..sembari angin segar bercampur ogsigen menyapa wajah dan hidung  si pemilik rumah...ohhhh  hahhh hemmm kantuk datang ...kemudian si pemilik tertidur di balkon stripping efek .he he he ..hayo  bikin rumah yang ginian...yukkk,  si pemilik bermimpi mengajak kolega nya untuk membuat rumah ginian..ach hubungi saja arsitek nya ke pak roni ..nich tak kasih web nya skalian www.roniarsitek.com atau www.roniarsitek.blogspot.com  atau juga beli bukunya di gramedia yang sudah tersebar di seluruh toko buku gramedia seluruh indonesia. he he he si client kemudian terperanjat bangun dari tidur nya . saking segernya angin bercampur oksigen pada balkon stripping efek.

walaupun bentuk yang kami tampilkan dengan bentuk kotak yang simpel namun , kaidah rumah tropis tetep kami perhatikan . sehingga aman terhadap cuaca extrim . yaitu hujan deras di sertai angin yang kencang. adapaun pencapaian terhadap adaptasi rumah tropis adalah dengan membuat sistem Rumah panggung, yaitu  pada lantai 1 untuk hunian publik area yang terlindung dari panas dan hujan yang terik dengan sosoran / teras yang memanjang dari kantilever ruang  di atasnya.  sehingga tidak tampias terhadap air hujan dan terik panas .
Rumah ini berlokasi di lahan pojok menghadap barat dan selatan. otomatis bila sore makan terkena terik panas matahari . oleh karena itu kami design dengan bentuk balkon yang simple memakai konsep stripping  efek artinya. bentuk bidang yang membentuk menyerupai strip garis sehingga di sebut stripping efek. efek ini akan terasa saat malam hari mupun siang hari. tapi paling terasa adalah saat malam hari datang, lampu exterior redup maka sinar lampu yang terang dari dalam ruang akan muncul dengan sempurna menyerupai sebuah garis cahaya tebal yang memanjang sepanjang rumah pojok barat dan selatan.
di samping kesemua hal di atas," modern dan topis " rumah ini tetep kami rancang dengan memasukkan kaidah " rumah sehat dan energi listrik " artinya semua ruang terang di kala siang hari tanpa menyalakan listrik ,serta semua ruang dapat aliran udara segar dengan konsep cross ventilation sehingga udara segar selalu berganti tiap hari.
perspektif rumah pojok 



Denah rumah pojok lantai 2 



Denah Rumah pojok lantai 1 3d 
Denah rumah pojok 
  
adapun isi dari rumah ini adalah untuk mewadahi aktivitas bapak ,ibu,nenek,kedua anak dan satu pembantu.
konsep keleluasaan dan keterbukaan tetep kami masukkan pada rumah ini. yaitu pada lantai untuk publik area ,ruang makan, ruang keluarga , dan pantry  yang kami buat menyatu sehingga pasti akan terlihat luas. supaya ruangan ini tetep mampu tampil natural maka kami beri bukaan pintu yang melebar dengan model pintu folding yang bisa di buka luas ke kakan dan kekiri. sehingga aliran udara pun bisa mengalir dengan sangat sempurna.

Data project
project : Rumah Tinggal
Tahun pembuatan:  2015-2016
Luas : 250 m2
Arsitek : roniarsitek.com
Lokasi : surabaya
tema : modern
bahan bangunan utama : konstruksi beton dengan dinding bata Di plester dan finish cat wheather shield

edisi bersambung ke tema berikut nya..Rumah Tropis modern ..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...