Jumat, 10 Oktober 2014

rumah modern minimalis GDC



Rumah yang kami rancang kali ini adalah rumah pojok di lahan terbatas dengan tema " rumah modern minimalis " dengan pendekatan bentuk , purisme dalam arsitektur atau pola bentuk dasar geometris.

tujuan mengambil bentuk geometris kotak
  1. supaya memaksimalkan fungsi ruang dalam dan luar ..
  2. menghemat biaya pembangunan, bila di banding dengan bentuk lingkaran 
  3. mampu tampil beda / point of interest  dari ligkungan sekitar yang punya bentuk dengan gaya developeran dengan tema meditarian tentu bentuuk nya akan rame dan seragam di daerah itu , nach dengan bentuk kami yang simpel bersih kotak putih tentu malah akan jadi pusat perhatian di siang maupun malam hari . kalau malam cukup di tambahkan lampu satu ada dua di bagian tertentu ..sudah akan mengundang orang untuk melihatnya......



walaupun bentuk yang kami buat bertama kotak kotak , namun kami tetep mempertimbangkan aspek rumah tropis,rumah sehat dan hemat energi .

yaitu semua ruang kami rancang dapat aliran udara  dan sinar matahari yg merata di semua ruang sehingga bisa menghemat energi listrik . dan tentu sang penghuni juga akan sehat wall afiat karena setiap hari dapat pergantian suplay udara yg selalu segar ..............

rumah ini menghadap barat utara oleh karena itu pada bagian wajah barat kami buat dengan jendela yang cenderung kecil dan memanjang dan perletakannya pun kami tata supaya tidak kena sang penghuni bila pas tiduran . dan tentu bentuk jendela juga kami rancang supaya menarik dan dinamis.
data rumah

lokasi : grand depok city jakarta
lantai 1
  1. ruang tamu
  2. ruang keluarga
  3. ruang makan
  4. dapur / pantri
  5. kamar tidur
  6. km / wc
lantai 2
  1. 4 kamar tidur
  2. balkon
  3. ruang santai
lahan pojok 11 x 15
arah hadap lahan selatan timur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...